Blocked Resources dan Permasalahannya - MALES DESIGN TEMPLATE BLOG

Blocked Resources dan Permasalahannya

Membuat blog ada banyak hal yang harus diperhatikan, salah satunya harus didukung oleh webmaster. Ini bertujuan untuk memonitor perkembangan serta permasalahan didalam blog kita. Untuk posting kali ini kita bicarakan salah satu masalah yang bisa saja terjadi, salah satunya permasalahan yang sering saya dapatkan sebagai seorang blogger newbie yang belum tahu banyak soal blogging.


Permasalahan yang sering saya dapatkan ada banyak, salah satunya mengenai Blocked Resources. Berdasarkan pertanyaan yang saya ajukan ke Forum Bantuan Webmaster Tool mengenai Blocked Resources atau kalau di indonesia kan artinya sumber yang diblokir ini merupakan sumber dari pihak ketiga, seperti misalnya histats, widget sharing, atau gambar-gambar iklan yang ada pada blog kita. Kebanyakan disebabkan oleh iklan Popup yang menampilkan halaman baru ketika kita klik di sembarang tempat ( bahasa gaulnya Ngenew Tab). Saran saya hindari kalau bisa copot semua iklan yang mengakibatkan hal tersebut.

Berikut adalah pertanyaan yang saya ajukan :
  • Semakin hari Blocked Resources semakin banyak, kenapa bisa? apa masalahnya??
  • Bagaimana cara mencegahnya??? Tolong berikan penjelasan jangan hanya keterangan.
  • CARA MENCEGAHNYA..?? BUKAN CARA MENGATASINYA..!!
Dan ini jawaban yang saya dapatkan :
Setelah dirender, bagaimana perbandingan yang kamu lihat? Di sana mestinya kelihatan bagian mana dari situsmu yang tidak dapat dibaca oleh googlebot. Dan biasanya ada daftar URL apa saja yang merupakan blocked resources. 

Kalau misalnya yang merupakan blocked resources itu adalah sumber dari pihak ketiga, misalnya seperti "histats", widget sharing, atau gambar-gambar iklan lain, maka itu tidak masalah, karena kan bukan bagian dari konten utamamu yang harus dibaca oleh googlebot. Dan lagipula bukan dari host-mu, jadi tidak bisa diapa-apakan. Abaikan saja laporannya.

CARA MENCEGAHNYA..?? BUKAN CARA MENGATASINYA..!!

Hindari hal-hal ini:
  • Konten salinan
  • Membuat laman yang berisi sedikit atau tanpa konten asli
  • Berpartisipasi dalam program afiliasi tanpa menambahkan nilai yang memadai
Baca juga : Cara Mengatasi atau Merender Blocked Resources

Demikian mengenai permasalahan kenapa Blocked Resources selalu menanjak naik, dari penjelasan diatas semoga kita bisa mengerti permasalahan-permasalahan yang ada didalam webmaster tool kita. Jika masih bingung atas penjelasan saya diatas mohon maaf,untuk itu Anda bisa pelajari lagi selengkapnya di Pedoman Webmaster

Blocked Resources dan Permasalahannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

No SPAM...!!!

 
notifikasi
close